Pagelaran Seni Mahakarya Santri dan Santriwati Akhir Trubus Iman Pukau Seluruh Hadirin

Trubus Iman, 20/01/2021. Masa pandemi Covid-19 di Indonesia tidak menghalangi Pondok Pesantren Trubus Iman terus melakukan kegiatan belajar mengajar dan berbagai kegiatan ekstrakulikuler lainnya. Melalui keputusan bersama para menteri yang mengizinkan lembaga pendidikan pesantren bisa melakukan proses pembelajaran secara tatap muka adalah apresiasi luar biasa bagi lembaga pendidikan pesantren dan sejenisnya.

Meskipun dalam pelaksanaannya proses pendidikan dan pengajaran tidak dapat dijalankan penuh 100% seperti pada umumnya, namun dengan prosea belajar tatap muka jauh bersifat positif dan lebih efektif dalam segala sudut pandang dan penilaian.

Dampaknya berbagai kegiatan pesantren yang bersifat umum terbuka tidak dapat dilakukan, seperti khataman santri dan santriwati tahfidz yang masih diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Namun pun demikian, berbagai kegiatan yang bersifat umum juga dilakukan dengan proses tertutup dan hanya dilakukan secara internal. Seperti halnya pagelaran seni panggung gembira santri dan santriwati akhir yang telah selesai dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Januari lalu. Panitia hanya mengundang beberapa orang saja untuk keperluan acara tersebut. Khusus walisantri yang ingin melihat pun hanya dibatasi untuk santri dan santriwati baru saja.

Kemeriahan acara tersebut diapresisasi oleh seluruh penonton dan undangan yang hadir. Bahkan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Bapak Yusuf memberikan penilaian, bahwa apa yang ditampilkan oleh anak-anak Trubus Iman sangat luar biasa, dan beliau mencanangkan program pesantren ini sebagai profram art and culutral performance festival di Provinsi Kalimantan Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *