Paser Funbike Gowes ke Ponpes Trubus Iman

Trubus Iman, 23 Desember 2018. Puluhan masyarakat di bawah komunitas Paser Fun Bike kunjungi Ponpes Trubus Iman. Kegiatan rutin gowes sehat ini dilakukan setiap hari Ahad dengan berbagai tujuan. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga kesehatan dengan saling mengingatkan diantara anggota kelompok.

Sesampainya di pesantren, sesaat sebelum melanjutkan perjalanan ke area pemancingan dan perkebunan durian, kelompok yang memiliki anggota ratusan ini menyempatkan diri berpose di depan ka’bah, spot yang biasa dipakai untuk ajang selfie dan berpoto bersama. Ketua komunitas funbike menyebutkan, bahwa tidak semua anggota ikut kegiatan pagi hari ini, banyak anggota yang berlibur dengan keluarganya masing-masing, mengingat liburan kali ini juga bagian dari masa liburan sekolah, ujarnya.

Tidak menunggu lama, setelah berpose rombongan melanjutkan perjalanan menuju rute selanjutnya. Makan-makan di area pemancingan dan menikmati durian. Menjaga kesehatan dengan menikmati alam sekaligus menyalurkan hobi bersepeda tentu menjadi sebuah kenikmatan sendiri bagi anggota komunitas ini.

Pimpinan Pesantren yang sempat bertemu dengan beberapa anggota mengusulkan untuk sesekali melakukan sebuah renungan dengan tema-tema keagamaan di tempat tujuan. Ustadz-Ustadz Trubus Iman siap membantu bila diperlukan. Sehingga bisa sehat jasmanai dan rohani. InsyaAllah[clear]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top