Ponpes Trubus Iman Menjadi Tuan Rumah Jambore Pramuka

Berbeda dengan hari-hari biasanya, Jumat, 27 Januari 2017, tampak berbagai kkendaraan dan rombongan pramuka dari berbagai Sekolah Menengah Kec. Tanah Grogot hilir mudik di area Pesantren Trubus Iman. Tidak sering rombongan yang berjalan sesekali meneriakkan yel-yel, bernyanyi dan bertepuk ria. Pakaian pramuka dengan berbagai atributnya tampak menambah kemeriahan suasan Jambore dan Raimuna yang diadakan di Kampung Damai Trubus Iman.

Perkemahan yang dibuka oleh Bupati Paser yang baru, Bapak Yusriansyah,  dan Kwartir Ranting Tanah Grogot Ibu Rusnawati beserta jajarannyajuga dihadiri oleh pendiri Yayasan Sosial dan Pendidikan Trubus Iman, Bapak H. Tony Budi Hartono. Berbagai atraksi ditampilkan, ketrampilan-ketrampilan adik-adik Pramuka juga dipertontonkan dalam awal acara perekemahan ini.

Selain itu, jambore yang diikuti lebih dari 400 peserta dari SD/MI hingga SMP/MTs ini di isi dengan berbagai kegiatan kepramukaan. Mulai dari cerdas cermat, tali temali, semapore, dan berbagai permainan ketangkasan, baik secara individu ataupun kelompok. Meskipun hujan sempat mengguyur bumi perkemahan pada malam harinya, sehingga acara puncak api unggun tidak bisa dilaksanakan, namun tetap tidak mengurangi semangat para peserta dalam mengikuti berbagai acara yang sudah ditentukan panitia.

Dipenghujung acara, pembagian hadiah menjadi tanda bahwa perekmahan sudah  selesai. Untuk adik-adik yang mendapatkan juara, selamat! Semoga kemenanganmu menambah motivasi untuk terus belajar dan meraih prestasi. Bagi yang kalah, ingat! Bahwa kegagalan adalah bagian kesuksesan yang tertunda.⁠⁠⁠⁠

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *