Trubus Iman, Sabtu 14 September 2019. Dalam rangka memeriahkan tahun baru islam, Ikatan Guru Raudhatul Atfhal (IGRA) mengadakan pawai muharrom yang diikuti oleh 10 Raudhatul Athfal se-Kabupaten Paser.
Kegiatan pawai muharrom ini dibuka oleh Bpk Syaiful S.Ag. selaku kasipenma Kemenag Kabupaten Paser.

Adapun rute pawai muharrom ini dimulai dari lapangan MTQ menuju finish. Beragam variasi pakaian yang dikenakan oleh anak-anak. Ananda menggunakan pakaian toga dengan selempang tahfidzul Qur’an, ondel-ondel, makhkota dengan tulisan asma’ul husna, dan membawa bendera Rasululloh alliwa dan arroyah. Ada juga yang menggunakan sepeda hias, pakaian adat dan tak ketinggalan marching band. Anak-anak sangat menikmati kegiatan ini. Dengan senyuman yang tulus dan lambaian tangannya kepada para penonton, membuat suasana penuh keceriaan.

Kegaiatan pawai ini dimulai dari pkl 08.00 s/d 09.30 wita. Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan ini bisa lebih menanamkan kepada anak-anak tentang kecintaan terhadap agama islam dan melahirkan semangat baru di tahun baru islam untuk menjadi lebih baik. Aamiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top