Santriwati Akhir Trubus Iman Kunjungi Balitbang Kementerian Pertanian Republik Indonesia

Malang, 28 April 2018. Menjelang akhir pendidikan dan pengajaran di Pesantren Trubus Iman, Santriwati akhir mengadakan studi tour ke berbagai tempat perguruan tinggi, bisnis, wisata, dan penelitian. Program yang berjalan selama 4 hari perjalanan ini dilaksanakan di kota Malang, Jawa Timur.

Acara studi lapangan ini dipimpin langsung oleh Wakif Bapak H. Tony Budi Hartono, beserta Pimpinan Pesantren Al-Ustadz Daniar dan Ustadzah Anisa Indah Lestari. Beberapa tempat studi tahun ini dintaranya Universitas Muhammadiyah Malang, Balitbang Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Kampung Coklat Blitar, Pengembangan Jamur dan beberapa tempat wisata di kota Batu.

Melalui studi lapangan ini, berbagai informasi penting menjadi perhatian pewakaf dan pimpinan pesantren yang bisa dikembangkan di Trubus Iman, khususnya 7 buah yang disebutkan di dalam AL-Qur’an. Bapak Suharyono, yang menjadi tenaga profesional di Balitbang Kementerian Pertanian Republik Indonesia ini siap membantu dalam upaya pengembangan varian buah-buahan tersebut. Tenaga ahli yang mendapatkan Master di American Institute of  Management Studies ini juga membawa rombongan berkeliling pusat penelitian dan memperlihatkan berbagai varian tumbuhan yang lebih dari 200 varian. MasyaAllah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top