Sabtu, 17 Februari 2019. Pondok Pesantren Trubus Iman bekerja sama dengan Pimpinan Daerah 069 Paser mengadakan Ujian dan Pelantikan kenaikan tingkat sabuk Tapak Suci. Kegiatan ini dibuka pada tanggal 16- 17 Februari 2019, diikuti oleh 55 perserta Tapak Suci dan 7 orang penguji yang dipimpin langsung oleh Pendekar Madya Sukranuddin, S.Ag dan Pendekar Muda H. Muhammad Rusydi Hasyim.

Kegiatan ini sendiri diawali dengan ujian pengetahuan agama dan kemuhammadiyahan.  Karena Tapak Suci berinduk ke Muhammadiyah dalam hal organisasi. Malamnya ujian praktek jurus yg sudah dipelajari.  Paginya lari pagi,  ujian fisik dan fighting (sabung). Acara ini juga tidak hanya sebatas ujian,  ada kuliah tujuh menit  bada maghrib, tahajjud dan sholat berjamaah tiap masuk waktu sholat.

Peserta pelantikan kenaikkan sabuk Tapak Suci di ikuti oleh santriawati Mts – MA Trubus Iman dan beberapa orang dari luar Pondok Pesantren. Pelantikan kelulusan tingkat sabuk Tapak Suci berjumlah 55 peserta dan langsung dilantik oleh Pimpinan Daerah 069 Paser. Acara pelantikan kenaikkan sabuk ini adalah  penghujung penutupan kegiatan, diketuai oleh Suyadi,S.E dengan dibantu para kader Pimpinan Daerah 069 Paser.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top