Trubus Iman Kejar Terget Pembangunan Masjid Khadijah

Trubus Iman, 19/06/2018. Menyambut kedatangan santriwati setelah liburan Idul Fitri, Pondok Pesantren Trubus Iman terus kejar penyelesaian pembangunan Masjid Khadijah. Tempat ibadah santriwati ini adalah bagian dari miniatur Masjid Sakhra’ Palestina. Meskipun belum terlihat seperti aslinya, namun beberapa bentuk sudut bangunan terutama bagian depan sudah sedikit terlihat seperti Masjid yang menjadi Percontohannya, Masjid Shakhra’.

Disela-sela libur lebaran, tidak demikian halnya dengan karyawan yang menyelesaikan pembangunan fasilitas ibadah ini. Bahkan H-2 menjelang lebaran pun beberapa tangan terampil tampak tidak terganggu sedikit pun dan terus menjalankan dan menyelesaikan tahapan-tahapan pembangunan masjid ini. Setelah selesai lebaran, H+4 tepatnya, tampak beberapa pekerja bangunan sudah beraktifitas dilapangan, mulai dari mengecat berbagai sudut ruangan, meratakan tanah, memasang paving, kelistrikan, dan masih banyak lagi lainnya.

Pewakif pesantren, H, Tony Budi Hartono yang tampak terus mengawasi proses pembangunan masjid mengungkapkan, “menjelang akhir liburan santriwati, masjid ini insyaAllah sudah bisa digunakan untuk pelaksanaan ibadah shalat lima waktu, meskipun berbagai penyempurnaan pembangunan di luar masjid akan terus diselesaikan. Waktu tersisa sebelum berkahirnya liburan digunakan untuk mempersiapkan seluruh bangunan internal masjid putri sehingga tidak mengganggu kegiatan ibadah” ujarnya.

Hingga sampai tahap ini, dana yang dipergunakan untuk pembangunan mencapai ratusan juta rupiah. Bahkan untuk lantainya saja lebih dari 200 juta rupiah. Biaya keseluruhan berasal dari Yayasan Sosial dan Pendidikan Trubus Iman, namun pun demikian, beberapa hamba Allah ikut berwakaf dengan memberikan bantuan berupa semen, asbes, dan lainnya. Pada prinsipnya, Trubus Iman tidak tidak meminta bantuan, namun tidak menutup diri bila ada yang ingin ikut membantu membesarkan lembaga pendidikan Islam Trubus Iman. Jazakumullah ahsanal jaza’

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top