Trubus Iman, 05 November 2018. Kemajuan teknologi menjadi bagian yang tak terpisahkan di dunia akademik. Tidak hanya pada tingkatan perguruan tinggi,  jenjang sekolah dasar menengah pun mulai dikenalkan dunia digital tersebut. Tujuanna untuk mengenalkan manfaat dari modernisasi budaya dan memperluas wawasan sumber pengetahuan yang dapat diakses tanpa batas. Untuk itu, Yayasan Trubus Iman adakan pelatihan digital kepada seluruh guru-guru Trubus Iman.

Tahap awal pelatihan ini dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiah Trubus Iman yang terletak di Desa Jone Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser, 4 km dari pusat kota Ungu. Pelatihan dihadiri oleh utusan-utusan lembaga di bawah Yayasan Trubus Iman, mulai dari tingkat Raudhatul al-Tahfal (RA), Madrasah Ibtidaiah (MI), Madrasah Tsanawiah (MTs) hingga Madrasah Aliah (MA) Trubus Iman. Turut hadir dalam pelatihan ini Pimpinan Pesantren Al-Ustadz Daniar, MA.

Al-Ustadz Arif Dian Santoso, MH., selaku pemateri menampaikan pentingnya penguasaan dunia digital untuk memperluas wawasan dan pengetahuan guru-guru. Cukup dengan duduk di dalam rumah, semua orang dapat mengetahui informasi yang berkembang dan terjadi di seluruh dunia. Keterbukaan informasi ini menjadi modal penting bagi seorang pendidik. Tentunya juga harus hati-hati dari berbagai informasi hoax yang beredar bebas saat ini. Fokuskan pada sumber-sumber pengetahuan yang memiliki dasar rujukan keilmuan yang jelas, ujarnya.

Trubus Iman bahkan merencanakan pada tahun-tahun mendatang, bahwa proses pendaftaran siswa dan siswi baru selain dilakukan di masing-masing lembaga pendidikan, juga dapat dilaksanakan melalui online dan dapat menggunakan seluruh perangkat digital berbasis android. Sehingga memudahkan bagi masarakat yang ingin menghantarkan putra dan putrinya untuk mengenyam pendidikan di Trubus Iman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top