Trubus Iman – Regenerasi kepengurusan suatu organisasi adalah bagian dari sistem kaderisasi di Pondok Pesantren. Dalam proses menjalankan kaderisasi organisasi ataupun kepanitiaan dibutuhkan pengawasan terhadap fungsi-fungsinya. Baik dari segi perencanaan, pelaksanaan, kepemimpinan dan pengendalian. Demikian pula halnya Organsasi Pelajar Pondok Pesantren di Pesantren Trubus Iman. Tepat pada hari Ahad, 26 Februari 2017 awal sejarah bagi pengurus baru telah dimulai.

Penugasan-penugasan yang diamanahkan kepada pengurus organisasi merupakan bagian kurikulum kehidupan yang tertipsahkan dari pola pendidikan pesantren. Dengan moto “siap mempimpin dan siap di pimpin” menjadikan santri-santri lebih militan dalam menerima amanah kepengurusan. Silih berganti dan terus berkelanjutan. Sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti.

Namun ada perbedaan dalam kepengurusan tahun ini. Terlihat dari penampilan berpakaian yang rapi dengan menggunakan jas warna hitam menambah kewibawaan dan kedewasaan OP3 di seluruh bagian. Sebab baru kali ini kepengurusan memiliki seragam jas yang sama. Semoga jas yang baru membawa semangat prima dalam menjalankan amanah di organisasi. Amin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top