Trubus Iman Resmi Terima Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf dari Ansharullah

Trubus Iman, 24/03/2018. Pondok pesantren Trubus Iman adalah lembaga pendidikan wakaf yang berdiri pada tahun 2011. Konsep wakaf yang dikembangkan di pesantren ini memang belum bisa mengakomodir seluruh jenis-jenis wakaf secara keseluruhan, seperti wakaf benda tidak bergerak, benda bergerak, wakaf produktif, wakaf uang, wakaf profesi, dan wakaf manfaat. Hanya beberapa jenis saja yang baru dilaksanakan di pesantren wakaf ini.

Konsep pengembangan pendidikan berbasis wakaf ini ternyata banyak menarik perhatian masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa ansharullah (penolong agama Allah) Trubus Iman yang ikut berwakaf untuk bekal akhiratnya di pesantren ini. Wakaf adalah konsep sedekah yang pahalanya akan terus mengalir tanpa henti sepanjang waktu. Mengingatkan akan firman Allah SWT, “Ya Robb, seandainya engkau berikan aku kesempatan untuk hidup kedua kali, niscaya aku akan bersedekah dan menjadi orang soleh”. Begitu besarnya pahala wakaf, sehingga seandainya orang yang sudah mati pun jika diberi kesempatan kembali ke dunia maka dia akan melakukan sedekah sebanyak-banyaknya.

Untuk merespon niat baik anshar-anshar Trubus Iman ini, secara resmi Pondok Pesantren membuka Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf. Lembaga ini didirikan untuk menerima dan menyalurkan sumber-sumber dana zakat, infaq, sedekah dan wakaf dari masyarakat yang diperuntukkan bagi pengembangan pendidikan dan pengajaran di pesantren. Seperti halnya yang dilakukan beberapa hamba Allah yang tidak ingin disebutkan namanya ini, telah mewakafkan karpet, buku-buku perpustakaan, uang untuk pembangunan, dan lain-lainnya.

Lembaga Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (LAZISWAF) Trubus Iman yang di Pimpin Oleh Al-Ustadz Fajar Agus Trio Nugroho dan al-Ustadz Muhammad Ibrahim ini terbuka umum untuk siapa saja yang ingin menjadi anshar-anshar Allah. Tim ZISWAF siap menjemput zakat, infaq, sedekah dan wakaf yang berbentuk benda atau uang dari masyarakat. Bisa juga jenis tunai (uang) dengan langsung mengirimkannya ke Bank Muamalat an. Yayasan Trubus Iman No Rek. 6040005174. Setelah pengiriman bisa langsung mengirimkan konfirmasi ke Tim Penjemputan ZISWAF; +6285235005811, +6281351044004, dan +6282232877391.

Sesungguhnya, yang benar-benar milik kalian wahai anak Adam, adalah apa yang engkau sedekahkan, selain itu akan lenyap/binasa” (HR. Muslim).

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top