Anak kedua dari H. Tony Budi Hartono ini dilahirkan di Tanah Grogot, 22 Juli 1990. Pendidikan dasarnya diselesaikan di tanah kelahirannya. Tidak berselang lama, ia menyusul Kakaknya belajar di Kampung Damai, Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 3, yang bertempat di Kabupaten Ngawi Kec. Widodaren, Jawa Timur. Setelah selesai mengenyam pendidikan Kulliyatu al-Mu’allimin al-Islamiyah (KMI) pada tahun 2008, setingkat MTs dan MA, ia sempat menjadi guru di tempat almamaternya selama setahun. Kemudian menjatuhkan pilihan studi lanjutnya di International Islamic University Malaysia (IIUM) atau Universitas Antarabangsa Malaysia (UIA) dengan jurusan Human Scinces bidang Psikologi. Dalam waktu 3 setengah tahun, gelar B.H.Sc pun ia terima di awal tahun 2014. Kini ia memperdalam keilmuan di bidang yang sama, jurusan profesi psikologi di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Jawa Timur.

Berbagai ajang Internasional pernah ia ikuti semasa menjadi pelajar dan mahasiswa. Seperti Jambore Dunia di London 2007. Berbagai seminar di bidang keilmuan di Malaysia dan Surabaya. Serta berbagai workshop dan pelatihan untuk mendukung kegiatannya dibidang keprofesian. Seperti pelatihan hipnoterapi, pelatihan behavioral activation untuk depresi, psikoterapi untuk mengatasi masalah psikologis dan pengembangasn diri, hypnotic parenting untuk mengendalikan dan membangun mental anak-anak, dan beberapa pelatihan keprofesian lainnya.

Selain melakukan tugasnya sebagai pimpinan Pondok Pesantren Trubus Iman Putri, ia juga membuka jasa konsultasi psikologi dan jasa pengelolaan sumber daya manusia bagi santri, organisasi, masyarakat umum dan perusahaan. Selain itu, memberikan pelatihan-pelatihan dan motivasi untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top