Lahir 52 tahun tang lalu, tepatnya 14 April 1964 di Tanah Grogot, Kabupaten Paser Kalimantan Timur. Mengenyam pendidikan dasar (SD) di SDN Teladan tahun 1976. Melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya di SMP 1 Tanah Grogot, setelah menyelesaikan pendidikan di tingkat menengah tahun 1980, ia melanjutkan SMA dan selesai pada tahun 1983.

Setengah dari hidupnya digunakan untuk mengabdi kepada negara, dengan mengajar di Sekolah Dasar selama hampir 33 tahun. Selama itu pula, ia menjadi wanita hebat dibalik kebesaran nama H. Tony Budi Hartono, yang menjadi suaminya sejak tahun 1983. Kesibukannya dalam dunia pendidikan, mengurus anak dan keluarga tidak membuatnya berhenti untuk melakukan kegiatan lain. Tampak disela-sela waktu kosongnya, ia menjalankan berbagai kegiatan bisnis yang mengantarkannya menjadi seorang pengusaha. Namunpun demikian, ia tetap hidup secara sederhana dan sangat bersahaja.

Pada tahun 2010 yang lalu, ia dan suaminya mendirikan Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam (YSPITI), setahun kemudian berdiri lembaga pendidikan Islam Trubus Iman. Perkembangan lembaga pendidikan ini tidak lepas dari campurtangan wanita yang bertangan dingin ini. Mulai dari support dana pembangunan, hingga pada tingkat kesejahteraan guru dan konsumsi santri setiap hari. Sebab, iuran bulanan santri tidak mencukupi untuk biaya operasional pesantren yang berkembang dengan pesat ini.

Dari rahim wanita ini, lahir dua sosok pemuda; pertama bernama Reza Jehan Lesmana yang saat ini sedang melanjutkan studi S3 nya di Universitas Mulawarman Samarinda, Kedua adalah Anisa Indah Lestari, yang saat ini sedang menekuni bidang profesi psikologi di Univeritas 17 Agustus 1945 Surabaya. Dari putra dan putrinya tersebut, ia dikarunia tiga orang cucu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top