H. Kaharuddin SE., Wakil Bupati Paser Janji Sumbangkan 40 Unit Komputer ke Trubus Iman Saat Menghadiri Acara Panggung Gembira

Trubus Iman, 02/09/2019. Acara Pagelaran Seni Panggung Gembira (PG) di Pondok Pesantren Trubus Iman telah selesai dilaksanakan. Berbagai rangkaian Pekan Perkenalan Khutbatul Arsyi juga telah selesai dijakankan, ditandai dengan PG sebagai acara pamungkas.

Perhelatan ini berbeda dengan PG tahun-tahun lalu, sebab acara PG santri akhir Trubus Iman ini dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan MTQ Kalimantan Timur ke 41 di Kab. Paser. Oleh karena itu, Trubus Iman bekerjasama dengan Disporapar menjadikan PG bagian dari rangkaian MTQ di Kab. Paser.

Hadir dalam perhelatan akbar ini Wakil Bupati Paser, Bapak H. Kaharuddin SE., Beberapa Kepala Dinas Pemerintahan, ketua organisasi, dan berbagai tamu undangan dari instansi pendidikan dan pemerintahan setempat. Meskipun tidak mengikuti acara hingga akhir, Wakil Bupati sebelum meninggalkan tempat memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sekaligus menjanjikan untuk memberikan bantuan 40 unit komputer untuk laboratorium komputer khusus santriwati Trubus Iman. Apresiasi dan sumbangan pribadi tersebut disambut dengan suara tepuk tangan para hadirin sesaat sebelun beliau meninggalkan tempat acara.

Berbagai kegiatan yang dirangkai dengan seni dan musik serta keterampilan ini dipertunjukkan  dengan berbagai konsep, mulai dari olah vokal, drama, puisi, atraksi dan tarian tradisional dan modern. Sebuah pertunjukkan yang luar biasa bagi anak-anak usia remaja saat ini. Memberikan banyak pelajaran dengan proses yang panjang. Melahirkan remaja-remaja kreatif, inovatif dan produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *