Kuliah Umum: Bumikan Visi dan Misi Pesantren Trubus Iman

Trubus Iman, 09/09/18. Pewakif dan pendiri Pesantren Trubus Iman, H. Tony Budi Hartono tekankan dan bumikan visi dan misi Pesantren kepada seluruh santri dan santriwati Trubus Iman. Acara yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini dibuka langsung oleh Pembina Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Trubus Iman tersebut.

Awal pertemuan, petani yang dikenal dengan H. Tony ini perjelas landasan filosofi dan makna arti dari penamaan pesantren dengan sebutan “Trubus” yang memiliki arti tumbuh, semi, tukul, premodia, plus, dan banyak sisonim dari sumber bahasa lainnya. Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang arti sebuah kesederhanaan dalam hidup.

Banyak hal yang harus disyukuri bersama, mulai berbagai kegiatan dan aktifitas hingga sampai sarana-prasarana yang terus dikembangkan Pesantren. Beliau juga menjelaskan sistem kemandirian yang ikut membantu iuran pendidikan santri dan santriwati sehingga dapat terjangkau namun memiliki fasilitas yang maksimal.

Beliau juga menekankan pentingnya arti kebersihan yang harus di jaga bersama. Kebersihan adalah bagian dari kurikulum pendidikan dalam pesantren Trubus Iman. Selain itu, tidak lupa juga penjelasan dan persamaan persepsi tentang Visi dan Misi Pesantren.  Juga penekanan bahwa Trubus Iman berdiri di atas dan untuk semua golongan, mengajarkan aspek ibadah dalam 4 mazhab dan memilihnya sesuai dengan keyakinan berdasarkan landasan hukum yang paling baik menurut sumber ulama-ulama tersebut.

Cita-cita mewujudkan 1000 trubus juga beliau sampaikan, mulai dari lembaga pendidikan, jasa, kewirausahaan dan berbagai bidang lainnya. Acara ditutup dengan door prize kuis tentang apa yamg telah disampaikan. Alhamdulilah santri dan santriwati berebut ingin menjawab setiap pertanyaan yang disampaikan. Berkah insyaAllah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top