Menghadapi tahun Ajaran baru 2022/2023, Pondok Pesantren (Ponpes) Trubus Iman telah membuka Penerimaan Santri Baru (PSB). Pada Sabtu, (19/3/22), Ponpes Trubus Iman telah melaksanakan Tes Penerimaan Santri Baru.
Tes penerimaan ini dibuka untuk jenjang pendidikan MTs dengan kurikulum Muadallah . Total calon santri yang mendaftar sebanyak 88 orang untuk Ikwan dan 123 untuk Akhwat.
Pada Sabtu pagi pukul 08.00 WITA, calon santri dan wali santri mulai berdatangan ke Ponpes Trubus Iman dan mulai memadati antrian di depan meja administrasi. Calon santri/santriwati melewati beberapa rentetan tes setelah menyelesaikan persyaratan administrasi.

“Tes yang dilakukan adalah Psikotes, tes membaca Al-Qur’an dan Tajwid, Ibadah Qouliyah dan Amaliyah, serta test Imla’. Tidak hanya itu, Para Calon Wali Santri juga mengikuti pertemuan dengan Pewakif dan Pimpinan Ponpes Trubus Iman di Masjid Muhammad. Setelah Para calon Santri melakukan test, mereka di arahkan untuk melihat sekeliling Pondok di antaranya Asrama , Dapur , Tempat makan, Kantin dll. Tujuan untuk memperkenalkan lingkungan didalam Ponpes Trubus Iman“Semoga calon santri/santriwati yang mengikuti tes pada hari ini dan besok mendapatkan hasil yang memuaskan dan dapat diterima menjadi santri/santriwati Pondok Pesantren Trubus Iman tahun ajaran 2022/2023,” -Media Ponpes Trubus Iman

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top